Referral Banners

Kamis, 28 Maret 2013

21 Fakta menarik tentang fotografi

21 Fakta menarik tentang fotografi

Tak asik rasanya bila kita berkutat dalam dunia fotografi namun belum terlalu tahu tentang cerita maupun sejarah di balik dunia fotografi. Demikian pula dengan hal-hal yang mungkin secara pengetahuan belum terlalu banyak diketahui. Dunia fotografi, seperti halnya penemuan-penemuan lain, memiliki banyak sekali kisah, yang dalam kesempatan kali ini saya ingin sharing beberapa fakta tentang fotografi yang mungkin saja belum Anda ketahui.
Kami telah mengumpulkan 21 fakta menarik, membingungkan, dan juga mungkin aneh tentang fotografi. Fakta-fakta yang mungkin dapat membuka wawasan kita tentang perkembangan dunia fotografi dalam kisah dari sisi lain. 

Biologi dan fotografi

Ukuran F dari sebuah mata manusia bervariasi dari sekitar f/8.3 dalam kondisi terang, dan sekitar f/2.1 dalam kondisi gelap.
SumberWikipedia



Untuk mengetahui panjang fokus mata manusia, bisa Anda coba dengan menempatkan alat reflektor cahaya pada cairan di mata.
Sumber: Wikipedia
Bilangan F (fokus) sebenarnya ditulis sebagai ukuran biologis manusia, atau secara lebih khusus, karena sifat logaritma dari persepsi manusia. Cerita di balik bilangan f sebenarnya dimulai pada masa Yunani kuno dan berakar dalam bentuk kecerahan bintang. Sebaiknya Anda membaca posting ini read this post
SumberPetaPixel

Perilaku manusia dan fotografi

Saat ini, kita mengambil  sebanyak mungkin foto  dalam dua menit, hal tersebut akan sama dengan jumlah keseluruhan foto yang manusia buat di tahun 1800-an. Heh???
ViaFstoppers

Dalam sebuah survei yang dilakukan tahun lalu, 76 persen orang-orang dari Inggris terlihat mabuk di dalam foto.
ViaTelegraph

Bagian mana sisi terbaik Anda? Apakah kiri Anda ? Sebuah studi yang dilakukan oleh Kelsey Blackburn dan James Schriillo dari Universitas Wake Forest  menemukan bahwa sisi kiri wajah manusia dianggap lebih estetis daripada kanan. Mereka berteori, secara fakta bahwa kita mungkin memperlihatkan intensitas emosi yang lebih besar di sisi kiri dari wajah kita. Mungkin ini adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan ketika Anda mengambil foto Anda sendiri!
SumberScience Daily

Pemecahan Record di dunia Fotografi

Lensa SLR terbesar yang pernah dibuat sampai saat ini adalah Carl Zeiss Apo Sonnar T*Beratnya tercatat 564lb/256kg dan memiliki panjang fokus 1700 mm. Hal ini dirancang khusus untuk digunakan dengan Hasselblad 6 × 6 format kamera medium, dan dibuat secara kustom untuk seorang pelanggan anonim (tidak diketahui) yang memiliki minat khusus dalam fotografi satwa liar.
SumberZeiss

Kamera yang termahal yang pernah dijual adalah sebuah kamera langka Leica tahun 1923 , yang terjual seharga $ 2.800.000 pada acara lelang di Wina.
SumberReuters

Foto-foto terbesar di dunia dibuat dengan cara menyambung potongan gambar kecil secara bersama-sama. Sedangkan satu Foto yang utuh terbesar di dunia adalah foto yang terdapat di menara kontrol dan landasan pacu di US Marin Corps Air Station di El Toro, Orange County, California. Panjangnya 32 kaki dan lebar 11 kaki. Foto tersebut diambil dengan kamera di sebuah gantungan jet. Filmnya berukuran 32 kaki x 111 kaki pada sepotong kain yang terlapisi cairan emulsi sebanyak 20 galon. Kain tersebut terkena paparan cahaya gambar selama 35 menit. Cuci cetak gambar dilakukan dengan menggunakan selang yang terhubung pada dua hidran kebakaran.
SumberWikipedia


Negatif fotografi terpanjang di dunia adalah 129 kaki dan diciptakan oleh Esteban Pastorino Diaz. Negatif foto tersebut adalah gambar dari panorama jalan-jalan utama di Buenos Aires, Argentina. Gambar-gambar yang ditangkap oleh kamera celah, yang dipasang pada atap mobil yang bergerak.
Sumber: Guinness World Records

Koleksi terbesar dari kamera di dunia dipegang oleh Parekh Dilish dari Mumbai, India. Dia memiliki koleksi 4.425 kamera antik yang telah ia kumpulkan sejak tahun 1977.
Sumber: Guinness World Records

Gimana bro? asik kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar